KUTIPAN BERDASARKAN TOPIK : KEINDAHAN

12:06 | ,


KUTIPAN CATUR BERDASARKAN TOPIK
KEINDAHAN


Ketika saya menemukan ide itu saya tidak tahan untuk memainkannya. Dan lihat, orang-orang berbicara tentang saya sebagai pemain yang tidak peduli dengan keindahan. Itu tidak benar. Ini hanyalah bahwa selama pertandingan setiap orang melihat keindahan dalam hal yang berbeda. Saya suka keindahan Endgame, tapi saya juga mendapatkan kesenangan dari menemukan ide-ide seperti itu melawan Grischuk.
(tentang partainya melawan Grischuk pada Tal Memorial 2012)---Magnus Carlsen---
Saya sedih sekaligus senang bahwa dalam turnamen terakhirnya, Rashid Gibiatovich datang ke rumah saya di Latvia. Dia tidak mengambil tempat pertama, tapi hadiah untuk keindahan, seperti biasa, ia mengambilnya. Pemain-pemain mati, turnamen-turnamen dilupakan, tapi karya-karya dari seniman-seniman besar yang ditinggalkan mereka akan hidup selamanya
(tentang Nezhmetdinov) ---Mikhail Tal---
Keindahan suatu langkah tidak terletak pada penampilannya, tetapi dalam pemikiran di balik itu.
---Aaron Nimzowitsch---
"Oh! lawan ini, kolaborator ini bertentangan dengan keinginannya, yang gagasannya tentang Kecantikan selalu berbeda dari Anda dan yang berarti (kekuatan, imajinasi, teknik) sering terlalu terbatas untuk membantu Anda secara efektif! Siksaan apa, dimana pemikiran Anda dan fantasi Anda terikat oleh orang lain! "
---Alexander Alekhine---
Saya tidak bisa berpikir bahwa pemain yang benar-benar mencintai permainan bisa mendapatkan kesenangan hanya dari jumlah poin yang dicetak tanpa peduli betapa mengesankan jumlah totalnya. Saya tidak akan berbicara tentang diri saya, tetapi untuk master dari generasi yang lebih tua, yang permainannya kita pelajari, sisi estetika adalah yang paling penting.
---Alexander Kotov---
Tanpa kesalahan takkan ada kecerdasan.
---Emanuel Lasker---
Saya percaya pada keajaiban ... Ada keajaiban di fakultas kreatif seperti penyair besar dan filsuf miliki secara mencolok, dan sama seperti yang ada dalam kreatifitas master-master catur.
---Emanuel Lasker---
Tanda dari artis adalah kesederhanaan.
---Larry Evans---
Buah-buah catur adalah rangkaian alfabet yang membentuk pikiran, dan pikiran-pikiran ini, meskipun membuat desain visual pada papan catur, mengekspresikan kecantikan mereka secara abstrak, seperti puisi.
---Marcel Duchamp---
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment