KUTIPAN BERDASARKAN TOPIK : KOMPUTER

01:03 | ,


KUTIPAN CATUR BERDASARKAN TOPIK

KOMPUTER


Ada beberapa hal yang kita lakukan jauh lebih baik daripada komputer, tapi karena mereka sebagian besar berbasis catur taktis, mereka melakukan banyak hal yang lebih baik daripada manusia. Dan ketidakseimbangan ini tetap ada. Saya tidak lagi memiliki masalah apapun. Ini sedikit seperti menanyakan seorang astronom, apakah dia keberatan bahwa teleskop melakukan semua pekerjaan itu. Pekerjaan yang biasa mereka lakukan. Ini hanya sebuah alat yang luar biasa yang dapat Anda gunakan.
---Viswanathan Anand---
Ini adalah generasi yang sangat istimewa, karena dalam karir kami komputer memasuki catur. Jadi kami tahu bagaimana bermain tanpa komputer, yang juga penting. Kami dapat menganalisis tanpa komputer. Saya tidak mengatakan bahwa pemain muda tidak bisa melakukan ini, tapi kami lebih baik di dalam kebiasaan melakukan hal ini. Itu penting untuk meningkatkan pemahaman catur Anda.
---Vassily Ivanchuk---
Era komputer telah tiba, dan itu mempengaruhi segalanya: analisis, persiapan, informasi. Sekarang bakat yang berbeda diperlukan - kemampuan untuk mensintesis ide-ide.
---Boris Spassky---
Jika Anda menonton, Anda biasanya menonton dengan pemain-pemain lain dan mencoba untuk menemukan langkah-langkah, seperti yang dilakukan sebelumnya. Sekarang pada banyak situs Anda menonton bersama-sama menggunakan komputer dan kesenangan itu hilang. (tentang menonton permainan broadcast)
---Boris Gelfand---
Catur adalah, pada dasarnya, permainan untuk anak-anak. Komputer telah memperburuk kecenderungan terhadap remaja karena mereka sekarang memiliki alat yang sangat kuat yang mereka miliki dan dapat menyerap sejumlah besar informasi yang sangat cepat.
---Nigel Short---
... jauh lebih banyak orang mencari nafkah sebagai pemain catur profesional hari ini daripada sebelumnya. Terima kasih kepada sebagian ketersediaan program komputer dan pertandingan secara online, telah ada mini-booming pada ketertarikan catur di kalangan anak muda di banyak negara.
---Kenneth Rogoff---
Saya tidak pernah terlalu banyak sebagai orang komputer, setidaknya dalam hal bermain dengan komputer. Sebenarnya sampai saya berusia sekitar 11 saya tidak menggunakan komputer untuk mempersiapkan permainan sama sekali. Sekarang, jelas, komputer adalah alat penting bagi saya mempersiapkan diri untuk permainan saya. Saya menganalisa ketika di komputer, baik permainan saya atau lawan saya. Tapi kebanyakan milik saya sendiri.
---Magnus Carlsen---
Jangan memilih langkah dari daftar line komputer - Gunakan otak Anda sendiri. Hal ini penting, terutama untuk pemain muda. Lebih baik untuk mempelajari line buruk secara baik daripada mereproduksi garis komputer yang lebih baik.
--- Laszlo Hazai---
Bila Anda memiliki Juara Dunia di smartphone Anda, mitos tentang kekuatan otak unggul juara catur manusia telah kehilangan kekuatannya.
---Hans Ree---
Masalahnya adalah, saat itu Anda tidak memiliki transfer informasi, ini mempengaruhi komputer dan database. Ini berarti bahwa semua yang Anda butuhkan untuk diambil, Anda perlu mengambil dari apa yang terjadi di sekitar Anda, apa yang terjadi di turnamen, apa yang pemain terkuat lakukan. Anda bisa mengandalkan bakat Anda. Itu adalah waktu yang fantastis. Anda tidak perlu belajar banyak, Anda tidak perlu menyiapkan banyak, itu semua alami. Itulah mengapa saya menyukainya begitu banyak.
---Jan Timman---
Maaf Frank, kupikir kau kehilangannya. Mentri ke Petak ketiga Gajah, Gajah ambil Mentri, Kuda ambil Gajah, Skakmat.
HAL 9000 dalam movie "2001: A Space Odyssey" kepada astronaut Frank Poole
Adalah kebiasaan-kebiasaan kecil seperti ini yang bisa membuat hidup menjadi sulit bagi mesin catur.
---Bobby Fischer---
Tapi apa pun yang Anda mungkin katakan dan apa pun yang saya bisa mengatakan, sebuah mesin yang bisa bermain catur dengan orang-orang adalah salah satu keajaiban yang paling mengagumkan dari abad ke-20 kita!
---David Bronstein---
Dengar, aku tidak ingin menyombongkan diri tapi saya kebetulan juara nasional di Skotlandia. Ini tidak masuk akal bahwa Anda dapat merancang sebuah program yang cukup kuat untuk mengalahkan pemain seperti saya.
---David Levy---
Master-master catur seperti juga komputer-komputer catur berhak mendapatkan sedikit penghormatan daripada apa yang masyarakat memandang mereka.
---Eliot Hearst---
Itu adalah prestasi yang mengesankan, tentu saja, dan prestasi manusia oleh anggota tim IBM, tapi Deep Blue hanya cerdas sebagaimana alarm terprogram anda menjadi cerdas. Bukannya kalah pada alarm senilai $10 juta membuatku merasa lebih baik.
---Garry Kasparov---
Catur terlalu kompleks untuk diselesaikan secara definitif dengan teknologi yang bisa kita bayangkan hari ini. Namun, pantauan ke bawah kita pada sepupu, checkers, atau draught, mengalami nasib ini belakangan berkat karya Jonathan Schaeffer di University of Alberta dan Chinook program yang tak terkalahkan itu.
---Garry Kasparov---
Meskipun saya akan menyukai kesempatan saya dalam pertandingan ulang pada tahun 1998 jika saya lebih siap, itu jelas selanjutnya bahwa keunggulan komputer atas manusia dalam catur hanyalah soal waktu.
---Garry Kasparov---
Ironisnya, tugas utama dari perusahaan perangkat lunak catur hari ini adalah untuk menemukan cara untuk membuat program yang lebih lemah, tidak kuat, dan untuk menyediakan pilihan cukup bahwa setiap pengguna dapat memilih dari tingkat yang berbeda dan mesin akan mencoba untuk membuat kesalahan yang cukup untuk memberinya kesempatan .
---Garry Kasparov---
Mau tak mau mesin harus menang, tapi masih ada jalan panjang sebelum manusia pada hari terbaiknya tidak dapat mengalahkan komputer terbaik.
---Garry Kasparov---
Pada pertengahan 1990-an jumlah orang dengan beberapa pengalaman menggunakan komputer adalah banyak besarnya daripada di tahun 1960-an. Dalam kekalahan Kasparov mereka mengakui bahwa di sini adalah kemenangan besar bagi programmer, tetapi tidak satu yang dapat bersaing dengan kecerdasan manusia yang membantu kita untuk menjalani hidup kita.
---Igor Aleksander---
Catur adalah tiga puluh empat puluh persen psikologi. Anda tidak memiliki ini ketika Anda bermain komputer. Saya tidak bisa membingungkannya.
---Judit Polgar---
Saat ini, program catur telah menjadi begitu baik bahwa bahkan grandmaster-grandmaster kadang berjuang untuk memahami logika di balik beberapa gerakan mereka.
---Ken Rogoff---
Program catur adalah musuh kita, mereka menghancurkan romansa catur. Mereka mengambil keindahan permainan. Semuanya dapat dihitung.
---Levon Aronian---
Jangan khawatir anak-anak, Anda akan menemukan pekerjaan. Setelah semua, mesin saya akan membutuhkan pemain-programmer catur yang kuat. Anda akan menjadi yang pertama.
 (kepada Karpov & murid-murid, 1965) ----Mikhail Botvinnik---
Jika catur adalah hutan yang luas, komputer adalah gergaji di sebuah perusahaan penebangan raksasa tidak peka lingkungan.
--- Nigel Short---
Untuk setiap pintu komputer yang telah ditutup mereka telah membuka yang baru.
---Viswanathan Anand---
Saya tidak tahu apakah komputer meningkatkan gaya bermain, saya tahu mereka mengubahnya. Catur telah menjadi permainan yang berbeda, orang bisa mengatakan bahwa komputer telah mengubah dunia catur. Itu cukup jelas.
---Vladimir Kramnik---
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment