KUTIPAN BERDASARKAN TOPIK : CATUR

01:14 | ,


 KUTIPAN CATUR BERDASARKAN TOPIK
CATUR


Dalam catur yang paling luar biasa bagi saya adalah bahwa dia adalah permainan untuk semua orang: kaya, miskin, perempuan,laki-laki, tua, muda. Ini adalah permainan yang fantastis yang bisa menyatukan orang dan generasi! Ini adalah bahasa dimana Anda akan menemukan orang-orang "berbicara" di setiap negara. Jika Anda mencapai tingkat tertentu Anda akan menemukan dunia yang sangat kaya! Seni, olahraga, logika, psikologi, medan perang, imajinasi, kreativitas tidak hanya dalam permainan praktis tapi jangan lupa betapa menakjubkan perasaan dalam menyusun studi, misalnya (sayangnya itu tidak dihargai hari ini tetapi itu adalah bagian yang fantastis catur!).
---Judit Polgar---
Ada hal-hal tertentu yang Anda harus berhati-hati dan hindari yang seperti setan itu sendiri: ini adalah minum, catur, pelacur, bertengkar, dan melemparkan dadu untuk bertaruh
(Speculum Regale c 1250)
Catur begitu umum di Rusia, bahwa selama kelanjutan kami di Moskow, saya hampir masuk ke setiap perusahaan di mana pihak-pihak yang tidak terlibat dalam pengalihan itu, dan saya sangat sering mengamati dalam perjalanan di jalan-jalan yang saya lalui, para pedagang dan masyarakat umum bermain sebelum pintu toko atau rumah. Orang Rusia terpandang sangat mahir di Catur.
(Pengunjung Inggris ke Rusia pada 1772)
Catur adalah kemuliaan otak yang natural.
---Walter Browne---
Catur adalah, pada dasarnya, permainan untuk anak-anak. Komputer telah memperburuk kecenderungan terhadap remaja karena mereka sekarang memiliki alat yang sangat kuat yang mereka miliki dan dapat menyerap sejumlah besar informasi yang sangat cepat.
---Nigel Short---
Catur adalah permainan yang cukup kaya dalam arti bahwa catur secara mudah mampu mengandung kedua unsur dari tragedi dan komedi.
---Luke McShane---
Catur adalah sebuah meritokrasi.
---Lawrence Day---
Bermain catur adalah latihan yang baik dan cerdas untuk pikiran bagi beberapa jenis laki-laki, jika itu dilanjutkan dari studi kebanyakan, dalam kasus seperti itu mungkin akan lebih bersifat berbahaya daripada baik, itu adalah permainan yang terlalu sulit untuk otak beberapa pria.
(clergyman and Librarian at Oxford University) ---Robt. Burton (1621)---
Catur adalah seperti bahasa, para pemain top sangat fasih dalam hal itu. Bakat dapat dikembangkan secara ilmiah, tetapi Anda harus menemukan dulu apa yang Anda kuasai.
---Viswanathan Anand---
Ketika Anda kesepian, ketika Anda merasa diri seperti alien di dunia, bermain Catur. Hal ini akan meningkatkan semangat Anda dan menjadi penasihat Anda dalam perang.
---Aristoteles---
Ketika seorang pemain catur melihat papan, ia tidak melihat mosaik statis, 'kehidupan diam', namun medan magnet dari kekuatan, yang dipenuh energi - sebagai Faraday melihat tekanan di sekeliling magnet dan arus sebagai kurva dalam ruang; atau sebagai Van Gogh melihat vortisitas di langit Provence.
---Arthur Koestler---
Saya pasti merindukan gelora dari pemusnahan lawan.
---Bruce Pandolfini---
Ingat, Sayang, hal yang paling berbahaya bagi kehidupan keluarga - catur!
(karakter 1925 film bisu Rusia 'Chess Fever')
Dalam Catur, seperti yang dimainkan oleh master, faktor kebetulan secara praktis dihilangkan.
---Emanuel Lasker---
Hukum catur tidak mengizinkan pilihan bebas: Anda harus bergerak apakah Anda suka atau tidak.
---Emanuel Lasker---
Sejujurnya aku tidak suka dia bermain catur. Maksudku, aku melihatnya duduk di sana selama sepuluh menit berpikir empat langkah ke depan sebelum ia membuat satu. Dan dia benar-benar melakukan hal yang sama di ring - ia berpikir untuk banyak.
(tentang Lennox Lewis, juara tinju kelas berat tak terkalahkan dunia)
oleh pelatihnya Emmanuel Steward
Semua konsepsi dalam permainan catur memiliki dasar geometris.
---Eugene Znosko-Borowski---
Mahir di catur telah lama dianggap sebagai simbol kecerdasan yang lebih umum. Itu adalah asumsi yang salah dalam pandangan saya, sama menyenangkan seperti itu mungkin.
---Garry Kasparov---
Mungkin catur adalah permainan yang salah untuk era ini. Poker sekarang di mana-mana, sebagai mimpi amatir memenangkan jutaan dan berada di televisi untuk memainkan permainan kartu yang kompleksitasnya dapat dirinci pada selembar kertas saja.
---Garry Kasparov---
Catur terus maju dari waktu ke waktu, sehingga para pemain masa depan pasti akan melampaui saya dalam kualitas permainan mereka, dengan asumsi aturan dan peraturan memungkinkan mereka untuk bermain catur yang serius. Tapi itu mungkin akan menjadi waktu yang lama sebelum orang menghabiskan 20 tahun berturut-turut sebagai hitungan, seperti yang saya lakukan.
---Garry Kasparov---
Mereka yang mengetahui keajaiban catur dan membayangkan mengapa permainan ini dari semua permainan tidak menikmati popularitas besar, juga mungkin bertanya mengapa Pepsi-Cola dikonsumsi oleh orang-orang lebih dari Chateau Lafite, atau Beatles lebih familiar daripada Beethoven.
---Gregor Piatigorsky---
Pasti ada saat ketika manusia adalah setengah dewa - atau mereka tidak bisa menemukan catur.
---Gustav Schenk---
Tidak ada penyesalan seperti penyesalan terhadap catur. Ini adalah kutukan atas manusia. Tidak ada kebahagiaan dalam catur
---H.G. Wells---
Semangat untuk bermain catur adalah salah satu yang paling tidak terhitung di dunia. Ini menampar teori seleksi alam di wajah. Ini adalah pekerjaan yang paling menyerap . Yang paling memuaskan keinginan. Sebuah bongkol tanpa nama pada kehidupan. Ini memusnahkan seorang pria. Anda mengetahui, katakanlah, seorang politisi yang menjanjikan, seorang seniman yang sedang bersinar yang ingin dihancurkan. Belati atau bom adalah cara kuno dan tidak dapat diandalkan - namun ajari dia, suntik dia dengan catur.
---H.G. Wells---
Catur dapat belajar banyak dari poker. Pertama, media catur dan sponsor harus menekankan aspek glamor:bepergian keliling dunia, pesta dan melarikan diri dari tanggung jawab dunia nyata.
---Jennifer Shahade---
India dan China sedang meningkat dengan pesat dan pemain catur mereka yang akan memimpin revolusi dari abad XXI.
---Judit Polgar---
Satu-satunya kesamaan yang dimiliki oleh para pemain catur adalah catur
---Lodewijk Prins---
Catur adalah olahraga. Sebuah olahraga kekerasan.
---Marcel Duchamp---
Terima kasih, Sayang, untuk belajar bermain catur. Ini merupakan kebutuhan mutlak bagi setiap keluarga terorganisir.
(dalam sepucuk surat untuk istrinya)---Alexander Pushkin---
Mayoritas orang membayangkan seorang master catur sebagai seorang penduduk kota yang melewati hidupnya dalam suasana asap dan bermain di kafe-kafe dan klub: individu neurasthenia, yang saraf dan otak terus bekerja pada tegangan: orang satu sisi yang telah menyerahkan segenap jiwanya untuk catur
---Richard Reti---
Catur, seperti cinta, seperti musik, memiliki kekuatan untuk membuat orang bahagia.
---Savielly Tartakower---
Saya selalu memiliki perasaan sedikit kasihan untuk orang yang tidak memiliki pengetahuan tentang catur.
---Siegbert Tarrasch---
Banyak telah menjadi master catur - tidak ada yang telah menjadi masternya catur.
---Siegbert Tarrasch---
Pecatur-pecatur yangsebenarnya secara nyata berpikir tentang catur kurang lebih 24 jam sehari. Ini adalah gairah dan nasib bahwa kita harus hidup dengannya - dan itu berlangsung seumur hidup.
---Simen Agdestein---
Amberley unggul di catur - suatu tanda, Watson, dari pikiran terencana.
---Sir Arthur Conan Doyle---
Tidak ada misteri dalam sepuluh pembunuhan yang ada dalam satu pertandingan catur.
---Sir Arthur Conan Doyle---
Catur membuat manusia lebih bijaksana dan berpandangan jernih.
---Vladimir Putin---
Biarkan si perfeksionis bermain pos.
---Yasser Seirawan---
Catur memegang tuannya dalam obligasi sendiri, mengguncang pikiran dan otak sehingga kebebasan batin dari yang sangat kuat harus menderita
---Albert Einstein---
Saya selalu menyukai semangat kompetitif sengit yang terkandung dalam permainan yang sangat intelektual.
---Albert Einstein---
Saya menganggap catur seni, dan menerima semua tanggung jawab yang ditempatkan seni pada para penggemar.
---Alexander Alekhine---
Catur adalah masalah kesombongan.
---Alexander Alekhine---
Ini selalu diakui bahwa catur adalah seni, dan praktisi yang terbaik telah digambarkan sebagai seniman.
---Alexander Kotov---
Sebuah olahraga, perjuangan untuk hasil dan berjuang untuk hadiah. Saya berpikir bahwa diskusi tentang "catur adalah ilmu atau catur adalah seni" sudah tidak pantas. Tujuan catur modern adalah untuk mencapai hasil.
---Alexander Morozevich---
Catur adalah segalanya: seni, ilmu pengetahuan, dan olahraga.
---Anatoly Karpov---
Hidup adalah semacam Catur, dengan perjuangan, persaingan, peristiwa baik dan buruk.
---Benjamin Franklin---
Catur sangat menarik dalam dirinya sendiri, tidak perlu pandangan keuntungan untuk menginduksi terlibat di dalamnya, dan karena itu tidak pernah dimainkan untuk uang
---Benjamin Franklin---
Permainan Catur bukan hanya sebuah hiburan luang, beberapa kualitas sangat berharga dari pikiran akan diperoleh dan diperkuat olehnya, sehingga menjadi kebiasaan siap pada setiap kesempatan, karena hidup adalah semacam catur.
---Benjamin Franklin---
Catur adalah nyonya yang cantik.
---Bent Larsen---
Bagi saya, catur pada saat yang sama adalah sebuah permainan, olahraga, ilmu pengetahuan dan seni. Dan bahkan mungkin lebih dari itu,. Ada sesuatu yang sulit untuk menjelaskan kepada orang-orang yang tidak tahu permainan ini dengan baik. Seseorang harus belajar untuk bermain dengan benar dalam rangka untuk menikmati kekayaannya.
---Bent Larsen---
Catur adalah profesi saya. Saya adalah bos saya sendiri, saya bebas. Saya suka sastra dan musik, khususnya klasik. Saya sebenarnya cukup normal, saya memiliki profesi seorang Bohemia tanpa menjadikan diriku seorang Bohemia. Saya bukanlah seorang konformis maupun revolusioner yang besar.
---Bent Larsen---
Catur adalah gymnasium dari pikiran.
---Blaise Pascal---
Catur adalah kehidupan.
---Bobby Fischer---
Catur adalah perang di atas papan. Tujuannya adalah untuk menghancurkan pikiran lawan.
---Bobby Fischer---
Catur adalah masalah penilaian halus, tahu kapan harus memukul dan bagaimana mengelak.
---Bobby Fischer---
Hidup ini seperti permainan catur, berubah di setiap pergerakan.
(Chinese Proverb)
Catur adalah imajinasi.
---David Bronstein---
Inti dari Catur berpikir tentang apa itu Catur
---David Bronstein---
Catur tak terbatas, bila satu harus membuat langkah satu-satunya yang dianggap sakit, maka mimpi terliar lawannya akan menjadi kenyataan.
---David Bronstein---
Bagi saya, Catur adalah kehidupan dan setiap pertandingan adalah seperti kehidupan baru. Setiap pemain catur sampai pada banyak kehidupan dalam satu masa kehidupan.
---Eduard Gufeld---
Catur adalah, di atas segalanya, sebuah pertarungan.
---Emanuel Lasker---
Oleh para penggemar fanatik, Catur telah diangkat sebagai seni atau pengetahuan. Bukan itu, tapi tampaknya menjadi karakteristik utama - tentang kesukaan utama manusia - sebuah pertarungan.
---Emanuel Lasker---
Sebuah permainan catur, akhirnya, adalah sebuah pertarungan di mana memungkinkan semua faktor dibuat terpakai, dan dimana pengetahuan tentang kebaikan dan keburukan kualitas lawan adalah yang terpenting.
---Emanuel Lasker---
Catur adalah ikatan persaudaraan di antara semua pecinta permainan mulia, sempurna seperti bebatuan masonry. Ini adalah menyamaratakan peringkat - gelar, kekayaan, kebangsaan, politik, agama - semua dilupakan oleh seluruh papan.
---Frederick Milne Edge---
Catur mungkin hanya permainan, hobi, relaksasi; namun Catur telah memiliki masa menyerap kumpulan intelektual di setiap iklim; ia mengangkakan di antara amatir nama-nama terbesar di medan pertempuran dan tahta; ia bercerita tentang prajurit, penyair, pelukis, pemahat, pembicara dan ulama;ia memiliki tulisan dan bahasa sendiri;ia membuat musuh-musuh berteman, dan menemukan sebuah kuil di laut, di dalam benteng, dengan perapian yang damai.
---Frederick Milne Edge---
Catur adalah penyiksaan mental.
---Garry Kasparov---
Botvinnik mencoba untuk mengambil misteri dari Catur, selalu menghubungkannya dengan situasi dalam kehidupan biasa.Dia memanggil catur sebagai masalah eksak khas, mirip dengan orang-orang yang selalu harus mengatasi masalah dalam kehidupan sehari-hari.
---Garry Kasparov---
Catur adalah penghubung kognitif yang unik, tempat di mana seni dan ilmu pengetahuan datang bersama-sama dalam pikiran manusia dan disempurnakan dan diperbaiki oleh pengalaman.
---Garry Kasparov---
Bagi saya, catur adalah bahasa, dan jika itu bukan bahasa ibu saya, ini adalah salah satu saya belajar melalui metode perendaman pada usia muda.
---Garry Kasparov---
Catur adalah kebijaksanaan bodoh untuk membuat orang menganggur percaya bahwa mereka melakukan sesuatu yang sangat pintar ketika mereka hanya membuang-buang waktu mereka.
---George Bernard Shaw---
Catur adalah nyonya yang baik tapi tuan yang buruk.
---Gerald Abrahams---
Ini adalah kutukan atas manusia. Tidak ada kebahagiaan dalam catur.
---H.G. Wells--
Catur cukup cantik untuk menyia-nyiakan hidup Anda untuk.
---Hans Ree---
Catur adalah laut di mana seekor nyamuk bisa minum dan gajah bisa mandi.
---Pepatah Hindu---
Catur adalah permainan menakjubkan. Tidak peduli seberapa baik seseorang, selalu ada seseorang yang lebih baik. Tidak peduli seberapa buruk seseorang, selalu ada seseorang lebih buruk.
---I.A. Horowitz---
Catur bukan untuk penakut.
---Irving Chernev---
Bermain catur lebih atletis dibanding artistik. Para juara lebih peduli dengan kemenangan daripada keindahan: itu perang dengan sesekali tendangan cantik.
---Jennifer Shahade---
Catur tidak membuat rileks, melainkan stres bahkan jika Anda menang.
---Jennifer Shahade---
Catur adalah batu ujian intelektual.
Johann Wolfgang von Goethe
Catur adalah obat sakit kepala.
---John Maynard Keynes---
Catur tidak pernah dapat mencapai puncaknya dengan mengikuti jalan ilmu... Maka dari itu mari kita membuat usaha baru dan dengan bantuan imajinasi kita mengubah perjuangan teknik menjadi pertempuran ide.
---Jose Capablanca---
Catur adalah sesuatu yang lebih dari sebuah permainan. Ini adalah pembiasan intelektual yang memiliki kualitas artistik tertentu dan unsur ilmiah.
---Jose Capablanca---
Satu dapat mengatakan bahwa dalam catur dekade terakhir telah menjadi lebih pada olahraga daripada ilmu. Saya melihatnya dari sudut pandang artistik.
---Judit Polgar---
Saya masih menjadi korban Catur. Ia memiliki semua keindahan seni dan banyak lagi. Hal ini tidak dapat dikomersialisasikan. Catur jauh lebih murni daripada seni dalam posisi sosialnya.
---Marcel Duchamp---
Catur adalah seni yang mengekspresikan ilmu logika.
---Mikhail Botvinnik---
Untuk permainan itu terlalu serius, untuk keseriusan terlalu banyak permainan.
---Moses Mendelssohn---
Tentang catur telah sering dikatakan bahwa hidup ini tidak cukup lama untuk itu - tapi itu adalah kesalahan dari kehidupan, bukan catur.
---William Ewart Napier---
Catur adalah kejam: Anda harus siap untuk membunuh orang.
---Nigel Short---
Dalam pandangan Soviet, catur bukan hanya suatu seni atau ilmu atau bahkan olahraga, melainkan apa yang telah diciptakan untuk mensimulasikan: perang.
---Pal Benko---
Catur adalah ujian keinginan.
---Paul Keres---
Catur adalah sungguh dan secara tegas adalah permainan filosofer.
---Paul Morphy---
Catur tidak pernah dan tidak akan pernah bisa menjadi apa pun tetapi sebuah rekreasi. Ini tidak boleh terlibat dalam merugikan kegemaran lain dan lebih serius - tidak harus menyerap atau memikat pikiran orang-orang yang beribadah di kuil, tetapi harus disimpan di latar belakang, dan tertahan di dalam tempat yang tepat. Sebagai sebuah permainan belaka, relaksasi dari pengejaran kehidupan, itu layak mendapat pujian yang tinggi.
---Paul Morphy---
Catur adalah permainan pertempuran yang murni intelektual dan memasukkan kesempatan dalam hitungan.
---Richard Reti---
Catur adalah kontes antara dua laki-laki yang bersesuaian terutama untuk konflik yang mengelilingi agresi.
---Rueben Fine---
Catur, seperti cinta, menular pada usia berapa pun.
---Salo Flohr---
Catur adalah dongeng dengan 1001 blunder.
---Savielly Tartakower---
Catur adalah permainan yang mengerikan. Jika Anda tidak memiliki pusat, lawan memiliki posisi yang lebih bebas. Jika Anda memiliki pusat, maka Anda benar-benar memiliki sesuatu untuk dikhawatirkan!
---Siegbert Tarrasch---
Catur adalah penyesalan panjang.
---Stephen Leacock---
Papan catur adalah dunia, buah-buah catur adalah fenomena alam semesta, aturan permainan adalah apa yang kita sebut hukum alam, dan pemain di sisi lain tersembunyi dari kita.
---Thomas Huxley---
Saya telah sering menyatakan bahwa saya menganggap catur sebagai bentuk seni, di mana kreativitas menang atas faktor-faktor lain.
---Vasily Smyslov---
Studi saya tentang catur didampingi oleh daya tarik yang kuat untuk musik, dan itu mungkin berkat bahwa sejak kecil saya menjadi terbiasa berpikir catur sebagai seni, untuk semua ilmu pengetahuan dan olahraga yang terlibat di dalamnya.
---Vasily Smyslov---
Catur adalah hidup saya.
---Victor Kortchnoi---
Bagi saya, catur bukanlah profesi, itu adalah cara hidup, gairah. Orang mungkin merasa bahwa saya telah menaklukkan puncak dan tidak akan harus berjuang. Secara finansial, mungkin itu benar, tapi sepanjang catur ada, aku masih belajar banyak!
---Viswanathan Anand---
Catur adalah seperti body building. Jika Anda berlatih setiap hari, Anda tetap dalam keadaan prima. Ini adalah sama dengan otak Anda - catur adalah masalah latihan harian.
---Vladimir Kramnik---
Catur hanya untuk rekreasi,bukan pekerjaan.
---Vladimir Lenin---
Saya percaya bahwa Catur memiliki sihir yang juga merupakan bantuan dalam usia lanjut. Sebuah lutut rematik dilupakan selama permainan catur dan acara lainnya akan tampaknya tidak penting dibandingkan dengan bencana pada papan catur.
---Vlastmil Hort---
Catur adalah permainan yang mencerminkan sebagian besar kehormatan pada kecerdasan manusia
---Voltaire---
Akhirnya catur hanya catur - bukan yang terbaik di dunia dan bukan hal terburuk di dunia, tetapi tidak ada yang cukup seperti itu.
---W.C. Fields---
Catur begitu inspiratif bahwa saya tidak percaya pemain yang baik mampu memiliki pikiran jahat selama pertandingan.
---Wilhelm Steinitz---
Aktivitas intelektual mungkin adalah kesenangan terbesar dalam hidup, catur merupakan salah satu bentuk kegiatan intelektual.
---Siegbert Tarrasch---
Catur adalah seni menganalisa.
---Mikhail Botvinnik---
Pertempuran untuk kebenaran hakiki tidak akan pernah menang. Dan itulah mengapa catur sangat menarik.
---Hans Kmoch---
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment